BACA JUGA

Menikmati Hong Kong Dari Victoria Peak


Minggu Terus. Jalan-jalan merupakan sesuatu yang bisa sangat dinikmati bagi sebagian besar orang. Termasuk bagi saya yang pada akhir tahun 2017, tepatnya pada bulan Desember, diberikan kesempatan untuk dapat menikmati suasana di salah satu daerah yang sekarang berada dalam kawasan Tiongkok, yaitunya Hong Kong. Ini adalah perjalanan pertama saya keluar dari tanah air. 
Ketika berada di Hong Kong, saya menyempatkan diri untuk mendatangi Victoria Peak yang dikenal sebagai titik tertinggi di pulau Hong Kong dengan tinggi 552 meter. Pemandangan pulau Hong Kong dari titik tertinggi tentu akan memanjakan mata para pengunjung.
Ada beberapa jenis transportasi yang bisa dimanfaatkan untuk mencapai The Peak mulai dari bus, taksi, tram, dll. Yang paling sering digunakan biasanya adalah The Peak Tram. Kereta Tram yang berjalan menuju puncak bukit dengan kemiringan 45 derjat memberikan pengalaman yang unik bagi saya. Pemberhentian Peak Trem adalah Peak Tower. Sebuah bangunan yang berbentuk wajan setengah lingkaran yang sangat memukau mata saya. 
Namun saya ternyata berkunjung pada saat cuaca sedang badai, jadi akses menuju puncak tertinggi ditutup. Pemandangan yang diselimuti kabut dan udara yang cukup dingin serta angin yang kencang membuat saya sedikit gemetar. Baru pertama kali ini saya melihat badai secara langsung. Tapi itu tak mengurungkan niat saya untuk menikmati suasana indah yang disuguhkan oleh Victoria Peak. 
Di Peak Tower ternyata juga ada Madame Tussauds, tempatnya patung lilin yang menyerupai tokoh-tokoh terkenal dan benar-benar mirip dengan aslinya. Mulai dari tokoh politik sampai artis terkenal di dunia semuanya ada disini. Tentu saya tak mau melewatkan kesempatan untuk berfoto-foto sepuasnya.
  









Keep dreaming, happy travels and leave no trash!
Don't forget to share this to everyone!

Komentar