BACA JUGA

Impian Sebelum Berumur 40 Tahun

pic from Google.com
Minggu Terus. Di usia 40 tahun saya sudah seperti apa ya?. Terkadang pertanyaan seperti itu terlintas di kepala ketika saya sedang duduk merenung. Sebagai mahasiswa psikologi, saya mempelajari bahwa usia produktif manusia itu berada pada rentang 21-40 tahun. Pada usia ini tubuh berada pada puncak kesehatan, kekuatan, energi dan daya tahan, semua fungsi tubuh berkembang dengan sempurna, dan fungsi mental yang sangat baik yang berarti bahwa tubuh siap untuk memaksimalkan potensi diri untuk mencapai tujuan hidup. Sedangkan pada usia 40 tahun ke atas tubuh akan mengalami masa kemunduran fungsi fisik dan mental. Membayangkan apa yang akan saya alami nanti ketika sudah mencapai umur 40 tahun membuat saya sedikit geregetan.
Setelah tersadar dari lamunan, saya kemudian langsung mengeluarkan sebuah buku diary kecil berwarna hitam yang saya tulis dengan nama “Dream List” di sampul bukunya. Dengan kebulatan tekad untuk sukses, saya tuliskan impian yang harus saya wujudkan sebelum berumur 40 tahun.
 MENYELESAIKAN PENDIDIKAN SETINGGI MUNGKIN
Impian saya adalah bisa bersekolah sampai jenjang S3 sebelum saya mencapai umur 40 tahun. 

MENJADI SEORANG PSIKOLOG DAN DOSEN
Saya bercita-cita untuk menjadi seorang psikolog yang handal dan bermanfaat bagi semua orang. Di samping itu saya juga ingin membagikan ilmu yang bermanfaat dengan mengajar sebagai dosen di sebuah universitas.

MENIKAH, BERKELUARGA DAN MEMILIKI RUMAH IMPIAN
Menikah dan memulai hidup yang baru dengan orang yang saya cintai dan membangun sebuah keluarga yang baik juga harus saya bangun sebelum berumur 40 tahun. Saya mempunyai impian untuk memiliki sepasang buah hati, laki-laki dan perempuan. Saya selalu memimpikan memiliki rumah yang sederhana dengan halaman yang luas. Saya akan menanam tumbuhan di pekarangan rumah dan bermain-main bersama keluarga sambil menikmati hari.

BERIBADAH HAJI BERSAMA ORANGTUA
Impian seumur hidup saya yang paling ingin saya wujudkan adalah berangkat haji bersama kedua orang tua saya. Mungkin inilah salah satu cara yang bisa saya lakukan untuk membalas semua kebaikan orangtua saya yang tak mungkin bisa saya bayar dengan apapun.

MENGUNJUNGI TEMPAT WISATA BERSAMA KELUARGA
Saya juga memiliki impian untuk berwisata atau traveling bersama pasangan saya nantinya.

MEMILIKI ASURANSI UNTUK KELUARGA
Bagi saya asuransi adalah investasi terbaik bagi hidup. Manfaat asuransi juga sangat membantu mulai dari membantu kita ketika terjadi kecelakaan atau hal yang tak terduga, sebagai investasi dan tabungan, membantu mengatur keuangan yang nantinya secara garis besar akan membuat hidup saya menjadi lebih tenang. Untuk asuransi jiwa, saya percaya dengan Commonwealth Life. Commonwealth Life menawarkan berbagai jenis produk asuransi mulai dari program unit link yang memungkinkan saya untuk proteksi keluarga sekaligus investasi untuk masa depan, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, perlindungan terhadap tabungan dan kredit, serta asuransi tambahan lainnya. Saya menginginkan nantinya keluarga saya terhindar dari segala resiko yang mungkin saja bisa terjadi di masa depan.


Dengan harapan dan tekad untuk mewujudkan semua impian saya sebelum umur 40 tahun. Saya kemudian menutup buku hitam Dream List saya. “Jangan pernah meremehkan kekuatan sebuah impian”, begitu sebuah kutipan yang pernah saya baca di sebuah buku biografi tokoh sukses. Semoga saya dan Anda bisa memaksimalkan potensi diri sebelum berumur 40 tahun.

#HappyLifeBefore40s

Komentar

  1. Wah, tulisannya bagus. Kebetulan saya lagi semangat nih baca tulisan peserta lain, karena saya juga lagi ikutan lomba blog yang sama.

    Saya rasa aku dan kamu setuju, kalau kita boleh punya banyak keinginan yang ingin kita capai sebelum usia 40 tahun yang kiranya buat kita bahagia. Tapi bagaimana pun juga, kesehatan tetaplah yang paling berharga tuh. Apalagi kalau itu soal kesehatan kita dan keluarga. Pasti amat sangat ingin kita perjuangkan.

    Saya setuju kalau kita menginginkan Commonwealth Life sebagai penyedia asuransi jiwa bagi keluarga kita, sekaligus menjadi sarana investasi untuk masa depan berkat produk Unit Linknya. Wih, komplit tuh jadinya. Kesehatan keluarga terjamin, sekaligus bisa nabung juga untuk hari tua.

    Btw, karena ini lomba blog, saya ucapkan semoga beruntung di lombanya, dan juga semoga salah-satu hadiah-hadiah yang keceh itu mendarat dengan mulus didepan pintu rumah kita, hehehe.

    Kunjungan balik ya ke blog gue di http://bit.ly/40TahunAdalahKoentji karena saya juga butuh pendapat dan masukan kamu untuk kesempurnaan pos-pos saya berikutnya. Terima kasih, dan semoga beruntung.

    #HappyLifeBefore40s #IchooseHappy

    BalasHapus

Posting Komentar